Binmas Noken Polri Laksanakan Program Si Ipar Di Kampung Kago

Admin Binmas Noken
Admin Binmas Noken
2 Min Read

Ilaga – Dalam rangka membantu mencerdaskan anak-anak generasi bangsa yang berada di Pedalaman Papua, Satgas Binmas Ops Damai Cartenz 2022 tak henti hentinya terus melaksanakan Program Si-Ipar (Polisi Pi Ajar) di Kampung Kago Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Sabtu (30/07/2022).

Jarak Kampung Kago yang cukup jauh dari Polres Puncak sejauh 1 km, tidak menyurutkan semangat dari personel Polri untuk membantu mencerdaskan anak-anak Papua.

Ipda Yan Amos Wambrauw,S.Sos mengatakan, kami dari Binmas Noken akan terus menggalakan program Polisi Pi Ajar, dengan harapan anak-anak menjadi pandai dalam membaca dan berhitung.

“Dalam setiap kegiatan Si Ipar, personel Satgas Binmas mengajarkan anak- anak mengenal huruf abjad, membaca, berhitung dan memberikan wawasan kebangsaan” Ujar Ipda Yan.

Selain itu, dalam kegiatan Si Ipar, Satgas Binmas membagikan hadiah kepada anak–anak yang bisa menjawab pertanyaan dengan benar, sehingga anak-anak menjadi bersemangat dan termotivasi untuk terus belajar.

Sementara itu, Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal, SH mengatakan, kegiatan Polisi Pi Ajar mempunyai maksud dan tujuan agar anak-anak menjadi bersemangat dalam belajar serta mengisi waktu kosong pada saat di Rumah dan juga guna menjalin kedekatan antara anak-anak dengan Polisi sehingga tidak ada rasa takut dari diri anak-anak.

“Pelaksanaan kegiatan Polisi Pi Ajar, kami melakukannya dengan bahan-bahan ajar yang sifatnya santai agar mudah teringat di memori anak-anak” tutup Kasatgas Humas

Share this Article
Leave a comment