Binmas Noken Membangun Kapasitas Peternak Lebah Madu Di Pedalaman Kabupaten Keerom

Admin Binmas Noken
Admin Binmas Noken
2 Min Read

Binmasnokenpolri.com – Upaya binmas noken dalam membantu bersama-sama mensejahterakan masyarakat papua terus dilakukan. Banyak cara yang sudah dilakoni tim binmas noken. Salah satunya beternak lebah madu yang sekarang lagi ramai diperbincangkan di daerah Papua.

Beberapa waktu yang lalu, kasatgas binmas noken telah menyerahkan sebanyak 10 box bibit lebah madu untuk dikembangbiakan masyarakat Kampung Seafen Empat Dua Distrik Skanto Kabupaten Keerom. Bukan hanya sekedar memberikan bibit, tim binmas noken juga memberikan bimbingan kepada masyarakat kampung Seafen Empat Dua berupa sosialisasi pengenalan alat-alat pemeliharaan ternak lebah madu. Tak hanya sampai disitu, tim binmas noken juga memberikan pelatihan bagaimana cara peternak menggunakan alat-alat pemeliharaan ternak lebah madu tersebut. Yang mana sosialisasi/pelatihan tersebut dihadiri oleh Kelompok ternak lebah madu dan Masyarakat yang berjumlah 30 orang.

Masyarakat terlihat menyimak dengan baik saat kegiatan sosialisasi/pelatihan berlangsung. Semakin penasaran, masyarakat melontarkan banyak pertanyaan guna memperjelas pemahaman mereka. Situasi semakin terlihat ramai dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan masyarakat kepada tim binmas noken yang memberikan sosialisasi/pelatihan. Mengingat ini merupakan hal yang baru bagi masyarakat papua khususnya yang berada di Kampung Seafen Empat Dua, tim binmas noken menjawab dengan kalimat-kalimat yang mudah dimengerti oleh masyarakat setempat. Akhir kegiatan, masyarakat berterimakasih kepada tim binmas noken karena sudah mengajari mereka bagaimana cara menggunakan alat-alat peternak lebah madu sehingga dapat beternak lebah madu dengan baik dan benar. Mereka sangat senang mendapatkan ilmu baru yang dibawakan tim binmas noken untuk mereka.

Harapan mereka, semoga mereka bisa semakin handal dalam hal beternak lebah madu. Dan perlahan-lahan roda perekonomian mereka bisa berputar menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Share this Article
Leave a comment