Kadistrik Walelagama: Satgas Binmas Noken Memang Sangat Dibutuhkan oleh Masyarakat Kami

Admin Binmas Noken
Admin Binmas Noken
2 Min Read

Pendampingan dan Pelatihan Ternak Lebah oleh Binmas Noken kepada masyarakat kampung Walelagama sangat positif karena masyarakat jadi punya pengetahuan tentang bagaimana berternak lebah yang moderen dan efektif, begitu pula dengan berternak babi atau yang biasa disebut wam oleh masyarakat kota Wamena.

Hal ini disampaikan oleh Karlos Elosak Kepala Distrik Walelagama seusai memanen 5 liter madu dari 5 box koloni pada Spot Peternakan Lebah Binaan Satgas Binmas Noken di kampung Walelagama, Sabtu (19/1/2019).

Kepala Distrik yang ditemani oleh dua peternak lebah Ones Alua dan Awukat Itlay ini mengungkapkan, untuk kedepannya dirinya akan membantu program Polisi ini.

“Mungkin dengan penambahan box lebah atau alat panen madu ini,” kata Kepala Distrik.

Karlos Elosak juga mengapresiasi perhatian Binmas Noken terhadap anak-anak generasi muda di kampung Walelagama sebagaimana yang ia dengar dari masyarakat bahwa telah dilaksanakannya kegiatan Polisi Pi Ajar dan Polisi Santa.

“Dan pada kesempatan ini, saya baru sempat untuk melihat secara langsung kinerja Satgas Binmas Noken yang memang sangat dibutuhkan oleh masyarakat kami,” pungkas Kepala Distrik Walelagama Karlos Elosak.

Sementara itu, Ipda Agustian yang memimpin tim Binmas Noken dalam kegiatan ini mengatakan bahwa Program Binmas Noken yang dicanangkan oleh Kapolri untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Papua ini akan terus dilaksanakan.

“Satgas Binmas Noken akan terus membantu masyarakat dalam bertani dan beternak, salah satu contohnya adalah Ternak Lebah ini,” tutup Ipda Agustian.

Share this Article
Leave a comment